___BlackBloG___ About me !: Tips Twitteran Yang Baik & Benar: Menghindari Akun Twitter Kena Hack

Please Wait...

PESAN INI DIPERSEMBAHKAN OLEH:

Please Wait... Please Wait... Please Wait...

Sunday, March 7, 2010

Tips Twitteran Yang Baik & Benar: Menghindari Akun Twitter Kena Hack

Ternyata rawan juga main-main Twitteran, saat ini banyak sekali orang-orang jahat yang memasuki Twitter. Barusan baca tulisan di Mashable "Hundreds of Twitter Accounts Hacked" yang mengingatkan kita harus selalu waspada dengan spammer dan hacker yang ada di Twitter.



Menurut Masable ada ratusan akun Twitter terkena hack atau pembajakan dikarenakan terpancing dengan tipuan twit tentang situs diet “I lost 20 lbs in 2 weeks!” dan sukses ngeklik ling di belakang tweet tersebut. Bahkan serangan phising ini menimpa juga akun milik John C. Dvorak (@therealdvorak) salah satu tokoh internet seperti contoh gambar di atas. Kalo kemarin kemarin kita harus waspada dengan Direct Message yang menyuruh nge-klik link yang tidak jelas kali ini kita juga harus mewaspadai tweet dengan llink yang mencurigakan seperti tweet tentang diet tersebut.



Tweet yang tiba-tiba lolos tersebut bukan berasal dari dalam akun Twitter tetapi dari API seperti palikasi pihak ketiga yang seringkali kita gunakan dan buat mereka pasti diberi akses buat ngetweet juga. Jadi apabila pake aplikasi pihak ketiga juga harus hati-hati terutama buat tweeps yang punya follower ratusan atau ribuan.



Buat yang udah terlanjur terkena serangan, buruan ganti pasword dan cek kembali aplikasi pihak ketiga yang sudah terpasang.. kalo gak terlalu perlu hapus aja deh dan jangan terpancing buat nge klik link yang tidak jelas dari orang yang tidak dikenal. Cara menghapus aplikasi coba buka "Setting" trus "Connections" cari yang kira-kira gak perlu atau udah gak digunakan.

No comments:

gold untuk travian:klik untuk dapet gold

Pick My DraGoNs

klik ajjaDragonadoptersclick donkclick donkklik ajjaklik ajja